Selasa, 15 April 2014

SERVIS KAMERA digital,SLR,DSLR,HANDYCAM,Kota Padang

Sebelum kita menuju topik yang agan cari yaitu SERVIS CAMERA , terlebih dahulu kami akan suguhkan beberapa artikel yang kaitannya dengan dunia Fotografi terlebih ini adalah usaha untuk pencerahan agar para generasi yang muda yang haus akan materi pembelajaran tentang camera dan fotografer agar semakin maju dan berkembang..

Belajar Mode Auto Fokus Kamera DSLR

Saat ini hampir semua kamera DSLR dilengkapi dengan beberapa pilihan cara kamera melakukan autofokus (autofocus mode). Memotret vas bunga yang diam diatas meja tentu membutuhkan cara autofokus yang berbeda dengan memotret anak kecil yang sedang menggiring bola dilapangan. Sengaja pembahasan kali ini mengenai autofokus dan bukan manual fokus supaya tidak terlalu panjang.
continous autofcus
Saat memotret benda diam, kita biasanya menggunakan satu titik fokus, mengunci fokus sekali baru memotret. Namun saat memotret benda/orang yang selalu bergerak berpindah posisi, kita butuh kamera yang mampu memindahkan titik fokus secara otomatis mengikuti seubyek tersebut. Berita bagusnya, kamera DSLR dilengkapi dengan fitur tersebut. Mari kita bedah satu persatu:


Mode Autofokus Single Area

Di kamera DSLR Canon dinamai “One Shot AF” sementara di kamera DSLR Nikon dinamai “Single Area AF”. Dari namanya cukup jelas bahwa kita memilih satu titik fokus lalu kamera akan mencari kontras di satu area titik fokus tersebut. Saat kita memencet separuh tombol shutter atau memencet tombol AF-On (jika menggunakan kamera DSLR yang memiliki tombol AF-On terdedikasi), kamera akan mengunci fokus di titik tersebut sekali. Jika subyek berpindah posisi dan meskipun kita tetap pencet separuh tombol shutter, kamera tidak akan memindahkan fokus secara otomatis.
Dalam mode ini, kita tidak akan bisa memencet penuh shutter (mengambil foto) sebelum kamera bisa mengunci titik fokus. Namun ketentuan ini bisa diakali lewat pengaturan di menu autofocus dan mengatur focus priority.
Img 02

Mode Autofokus Continuous/AI Servo

Mode ini dikamera DSLR Nikon dinamai “Continuous/AF-C” sementara di Canon dinamai “AI Servo”. Mode ini digunakan saat kita harus mengikuti sebuah subyek foto yang terus berpindah posisi, misalnya saat kita memotret sport, binatang atau mobil yang sedang melaju.
Dalam mode ini, kamera akan menganilis pergerakan subyek dan memprediksi kemana arah gerak si subyek dengan menempatkan titik fokus sedikit mendahului keberadaan subyek. Dengan mode Continuous, kita bisa mengikuti pergerakan subyek dan mendapatkan fokus yang tajam. Caranya adalah dengan terus memencet separuh tombol shutter sambil membidik pergerakan subyek atau dengan terus memencet tombol AF-On dengan jempol (jika ada).

Mode Autofokus Hybrid/Campuran Antara Single & Continuous

Di kamera DSLR Canon dinamai “AI Focus” sementara di Nikon dinamai “AF-A”. Merupakan mode fokus campuran antara single dan Continuous dimana kamera akan secara mengganti fokus dari single ke continous atau sebaliknya sesuai kondisi subyek foto. Jika yang difoto diam kamera akan memakai Single sementara saat obyek bergerak kamera akan berganti ke mode Continuous.
Tidak semua jenis kamera DSLR memiliki mode ini. Bagi pemula, pilihan mode ini sebenarnya lumayan membantu karena tidak perlu mengganti-ganti mode fokus.

Mode Autofokus Mana Yang Sebaiknya Anda Pakai?

Kesimpulan yang sebenarnya cukup gampang:
  1. Saat memotret benda diam atau orang yang berpose silahkan gunakan mode Single
  2. Saat memotret benda bergerak secara konstan, gunakan mode Continuous
  3. Untuk keperluan sehari-hari, anda bisa meninggalkan kamera secara default di posisi continous mode atau mode hybrid. Baru saat kamera tidak bisa mengunci fokus di mode Continuous , misal saat memotret di kondisi agak gelap silahkan pindahkan ke mode Single.
  4. Bagi pemula yang tangannya masih belum terlalu lincah mengganti-ganti mode fokus secara cepat, anda bisa menggunakan mode hybrid (jika memang dikamera ada).

Bagaimana Cara Mengganti Mode Fokus?

Cara mengganti mode fokus tidak sama dari satu kamera ke kamera lain. Untuk itu saya sarankan cek di manual masing-masing. Di kamera Nikon D300s/D700, anda bisa menemukan pengait kecil yang ada dibagian depan sebelah kiri mount lensa: AF-S, AF-C dan M (amanual). Sementara di Canon (misal EOS 60D), anda bisa menganti mode fokus dengan memencet tombol AF dibagian atas kamera lalu akan muncul pilihan mode fokus di panel LCD atas.

 Memahami ISO pada Kamera Digital

Secara definisi ISO adalah ukuran tingkat sensifitas sensor kamera terhadap cahaya. Semakin tinggi setting ISO kita maka semakin sensitif sensor terhada cahaya.
Untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang setting ISO di kamera kita (ASA dalam kasus fotografi film), coba bayangkan mengenai sebuah komunitas lebah.
  1. Sebuah ISO adalah sebuah lebah pekerja. Jika kamera saya set di ISO 100, artinya saya memiliki 100 lebah pekerja.
  2. Dan jika kamera saya set di ISO 200 artinya saya memiliki 200 lebah pekerja.
Tugas setiap lebah pekerja adalah memungut cahaya yang masuk melalui lensa kamera*/-*/-*/-*/-*/-*/-*/-*/-*/-*/-*/- dan membuat gambar. Jika kita menggunakan lensa identik dan aperture sama-sama kita set di f/3.5 namun saya set ISO di 200 sementara anda 100 (bayangkan lagi tentang lebah pekerja), maka gambar punya siapakah yang akan lebih cepat selesai?
Secara garis besar:
  1. Saat kita menambah setting ISO dari 100 ke 200 (dalam aperture yang selalu konstan – kita kunci aperture di f/3.5 atau melalui mode Aperture Priority – A atau Av), kita mempersingkat waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan sebuah foto di sensor kamera kita sampai separuhnya (2 kali lebih cepat), dari shutter speed 1/125 ke 1/250 detik.
  2. Saat kita menambah lagi ISO ke 400, kita memangkas waktu pembuatan foto sampai separuhnya lagi: 1/500 detik.
  3. Setiap kali mempersingkat waktu esksposur sebanyak separuh, kita namakan menaikkan esksposur sebesar 1 stop.
Anda bisa mencoba pengertian ini dalam kasus aperture, cobalah set shutter speed kita selalu konstan pada 1/125 (atau melalui mode Shutter Priority – S atau Tv), dan ubah-ubahlah setting ISO anda dalam kelipatan 2; missal dari 100 ke 200 ke 400 …dst, lihatlah perubahan besaran aperture anda.

 MENDAPATKAN GAMBAR BOKEH

 Ada enam faktor dasar yang sangat mempengaruhi kualitas foto bokeh kita, penuhi keenamnya maka anda akan mendapatkan bokeh dengan kualitas OKE.

1. Pakailah  aperture besar.

Bokeh berasal dari lensa bukan dari kamera. Oleh karena itu, hal terpenting yang harus dilakukan adalah setting aperture lensa anda pada bukaan yang besar (terbesar yang diijinkan situasi pemotretan – aperture maksimal). Anda bisa melakukannya dengan menggunakan mode Aperture Priority dan mengubah f kedalam nilai terkecil (putar ring aperture berlawanan arah jarum jam). 
Dalam settingan ini secara praktis kita menurunkan depth of field menjadi shallow/dangkal.

2. Kurangi jarak antara kamera dengan obyek foto.

Semakin dekat kita berdiri dari obyek foto, semakin blur background-nya. Semakin dekat obyek foto, fokus lensa juga semakin dekat dan depth of field akan makin menyempit. Cobalah lakukan ini: acungkan jari telunjuk anda didekat gelas yang jauhnya kira-kira 50 cm didepan anda, fokuskan mata anda pada telunjuk, sekarang gerakkan telunjuk tadi mendekat mata anda. Makin dekat telunjuk dengan mata, gelas dibelakangnya akan makin kabur bukan?


3. Jauhkan jarak antara obyek dan background-nya.

Saat anda memotret teman dan ingin menghasilkan bokeh yang bagus, maka semakin jauh teman tadi dari background dibelakangnya, semakin bagus bokeh yang anda dapatkan. Lihatlah foto dibawah ini, daun yang paling dekat kamera masih terlihat tajam. Tapi semakin menjauh dari kamera, semakin kabur. Sementara daun dengan warna hijau dibelakang sana terlihat kabur sekali.


4. Gunakan focal length terpanjang.

Saat anda memakai lensa zoom, gunakan focal length terpanjang untuk makin memisahkan obyek utama dengan background-nya. Sebagai contoh: saat anda menggunakan lensa maut 70–200 mm, set focal length di posisi 200mm untuk menghasilkan bokeh yang bagus. Baca kembali mengenai focal length
Kalau di tas anda tersimpan lensa 300mm, lensa 18–200mm, lensa 14–24mm, pilihlah lensa terpanjang (300mm) kalau tujuan anda menghasilkamn foto bokeh yang maut.

5. Pilih lensa dengan kualitas optik terbaik yang mampu anda beli.

Kualitas bokeh juga sangat dipengaruhi oleh kualitas optik lensa yang kita pakai. Katakanlah anda memilik dua lensa yang focal length maksimalnya sama, contoh: lensa 18–20mm/f5.6 dan lensa 70–200mm/f2.8, karena kualitas optik lensa 70–200mm (biasanya) jauh lebih superior dibandingkan lensa 18–200mm (sehingga harganya juga berlipat-lipat lebih mahal). Maka gunakan lensa 70–200mm tadi, dan sebisa mungkin pakailah di aperture f/2.8. Pastikan anda membaca review sebelum anda membeli lensa.

6. Gunakan lensa prime

Karena makin besar aperture makin bagus pula bokehnya, jika anda memiliki lensa prime, pakailah. Lensa prime atau prime lens atau fixed lens, adalah lensa yang memiliki focal length tunggal alias lensa yang tidak bisa di-zoom. Lensa prime biasanya menghasilkan foto bokeh yang sangat bagus karena memilki bukaan aperture yang sangat besar, tipikal lensa prme adalah 50mm f/1.4, 85mm f/1.4 atau varian murahnya 50mm f/1.8 dan 85mm f/1.8.
 mari lihat lebih dalam lensa prime di sini

kalau mau lihat hasil pengambilan bokeh dari 18-300 mm Sigma lihat hasilnya di sinie 
sebelum kita memulai sesuatu pastikan " Bismillahirohman Nirohim" lalu semangatkan diri dan kumpulkan energi guna lakukan kerja terbaik dan hasil terbaik. Kurang semangat juga?? baca dulu yang satu ini
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


SERVICE  CAMERA  URANG KITO


SERVIS CAMERA DIPADANG
kami sadar dan mengerti akan kebutuhan kami di kota padang tercinta, guna memudahkan dalam servis camera kami merujuk rekan rekan untuk  survei harga lalu bila memamg kami terbaik soal harga maka segera kirimkan barang anda pada agen pengiriman barang .( TIKI , JNE , PAHALA ,
Dan lainnya) dialamatkan pada

PUSAT SERVIS CAMERA Bekasi
Jl Kalibaru Timur raya  no 18 , Kel.kalibaru kec Medan Satria.Bekasi
TELP : 021 88962891   -   
Pin BB   27B6F2FB
SMS 087775678212
SMS 08881139645


                 TERPERCAYA          MURAH             DAN             BERSAHABAT
 ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

4 komentar:

  1. Daftar Harga Kamera Canon Berbaru and Tersegel/Garansi PT.Datascrip 1thn
    MNAT HUB/SMS:085310120333 PIN BB 2B3DAE4E

    Harga Kamera DSLR CANON EOS 1100D Kit Terbaru
    APS-C Digital SLR, 12.2 Megapixel, LiveView, 2.7″ TFT LCD, SD/SDHC Card Slot, include EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS Rp 1.950.000

    Harga Kamera DSLR CANON EOS 550D Kit
    APS-C Digital SLR, 18.7 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, SD/
    SDHC/ SDXC Card Slot, 3.0″ TFT LCD, include EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS Rp 2.700.00

    Harga Kamera DSLR CANON EOS 600D Kit
    APS-C Digital SLR, 18 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, SD/SDHC Card Slot, 3.0″ TFT LCD with EF-S 18-55mm F3.5-5.6 II IS Rp 3.000.000

    Harga Kamera DSLR CANON EOS 650D Kit 2
    APS-C Digital SLR, 18 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, SD/SDHC/SDXC Card Slot, 3.0″ Vari-Angle Touchscreen LCD with EF-S 18-135mm F3.5-5.6 IS
    Rp 3.500.000

    Harga Kamera DSLR CANON EOS 60D Kit
    APS-C Digital SLR, 18.0 Megapixel, 3.0″ TFT Vari-angle LCD, SD/SDHC Card Slot, include EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS Rp 3.799.000

    Harga Kamera DSLR CANON EOS 7D Kit
    APS-C Digital SLR, 18.7 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, CF Card Slot, 3.0″ TFT LCD, include EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS Rp 9-700.000

    Apabila Anda Berminat Dengan Barang kami Anda Bisa langsung Menghubungi Bagian Pelayanan kami : 085310120333 Atau PIN BB:2B3DAE4E
    PROSUDUR PENGIRIMAN :
    Menerima pesan antar ke se-indonesia
    untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya pengiriman melalui kurir toko (free onkir) dan
    untuk luar wilayah Jakarta pengiriman melalui JNE/TIKI (onkir di tanggung pembeli)
    Untuk COD, kami tidak melayani pelanggan yang belum memiliki kartu member/anggota dari toko kami. jadi, untuk mendapatkan kartu member/anggota harus melakukan pemesanan secara Online satu kali di toko kami, yaitu dengan cara mengirim Format Pemesanan Barang Mulai dari :
    ( # Nama Lengkap # No. N.I.K KTP/ # Alamat Lengkap # Jenis Barang#Harga Barng # Warna # No. HandPhone Anda # )
    Kirim Ke : 085310120333 Melalui SMS Atau PIN BB:2B3DAE4E
    keuntungan dan kegunaan kartu member/anggota ini :
    -Setiap anda berbelanja di toko kami, anda akan mendapatkan harga promo/spesial
    -Anda bisa keluar masuk berbelanja toko kami
    -Dengan kartu member/anggota ini, anda bisa melakukan pemesanan kapan dan dimana pun anda berada
    Nikmati berbagai keuntungan membeli di sini :
    * Barang berkualitas dan harga relatif lebih murah
    * Dapat diantar ke seluruh Indonesia
    * Keamanan dijamin karena setiap pengiriman disertai asuransi
    * Proses cepat dan sederhana
    * Produk terbaru dan uptodate
    * Produk yang kami tawarkan merupakan produk baru (tersegel) Original dan bergaransi resmi
    CARA PEMBAYARAN :
    Melalui Rekening Bendahara Toko Tersebut untuk pemesanan secara OnlineHubungi KamiContact Center:? 085310120333 PIN BB:2B3DAE4E
    Alamat toko : JL.Kramat Gantung No 67 Surabaya Jatim
    – Cara Transaksi/Belanja Online SBB,
    1. Silahkan PIlih produk sesuai yang Anda inginkan di katalog produk
    2. Bila anda tertarik suatu barang dan ingin melakukan pembelian segera hubungi kami Di : 085310120333
    3. Isi Format Pemesanan Barang:
    4. Kami akan mengirimkan No.Rekening Toko kami Setelah Format pemesanan Anda Sudah kami terima
    5. Order/ Pesanan Anda diproses sesudah kami menerima konfirmasi pembayaran, bukan pemesanan
    6. Pemesanan baru dianggap konfirm, bila telah ada dana yang masuk ke rekening kami
    7. Barang akan kami kirimkan segera setelah kami menerima pembayaran
    8. Harap mencantumkan alamat pengiriman secara lengkap dan jelas disertai nomor telepon/ hp yang bisa dihubungi
    9. Kesalahan dalam memberikan alamat yang mengakibatkan barang tidak sampai (tidak diterima) bukan menjadi tanggung jawab Toko kami.
    10.Lama waktu perjalanan pengiriman tergantung pada daerah tujuan.
    Demikianlah informasi mengenai Daftar Harga Kamera Canon Terbaru yang bisa Informasi Produk Elektronik Terbaru berikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu. Namun ada sedikit catatan bagi kamu yang ingin membeli Kamera Canon, Harga tersebut bisa saja berubah sesuai dengan harga pasaran kamera didaerah kamu.

    BalasHapus
  2. TOKO CAMERA CENTER
    ALAMAT TOKO:MALL RATU PLAZA L1.NO 1 BJL.JEND SUDIRMAN JAKARTA SELATAN
    Cara Order Invite Pin BB:2AD96D7F HP:085229488511
    format nama... alamat... no ktp... kode pos.... tipe barang... no hp/tlp....
    www.cameracenter2015.blogspot.com
    Nikon D3100 - Lensa Kit 18-55mm - 14.2 MP - Hitam Rp 1.750.000
    Nikon D800 Body - 36.3 MP - Hitam + Memori SDHC 8 GB Rp 9.800.000
    Nikon D7000 Lensa Kit 18-105mm - 16.2 MP - Hitam Rp 4.800.000
    Nikon D3200 - Lensa Kit 18-55mm - 24.2 MP - Hitam + Memori SDHC 8 GB Rp 2.100.000
    Nikon D600 Lensa Kit 24-85mm – 24.3 MP – Hitam + Memori SDHC 8 GB Rp 12.000.000
    Canon EOS 7D Lensa Kit 18-135mm – 18 MP – Hitam + CF 4 GB Rp4.150.000
    Canon EOS 1100DC Kit 18-55 Black + Bonus SDHC 8 GB + Tripod Excell Promos Rp.1.750.000
    Canon EOS 600D - Lensa Kit 18 - 55 mm - 18 MP + Memori SDHC Sandisk 8 GB class 4 Rp.2.550.000
    Canon EOS 650D - Lensa Kit 18 - 55 mm IS - 18 MP Rp.3.100.000
    Sony Alpha SLT-A65VK - 24.3 MP - Hitam Rp 4.OOO.000
    Sony SLT-A99V DSLR - 24.3 MP - Hitam Rp.10.800.000
    Sony Alpha SLT-A37M - 16.1 MP - Hitam Rp.3.200.000
    Sony Alpha SLT-A77VQ - 24.3 MP - Hitam Rp.7.200.000

    saya memberikan penawaran khusus kepada para pembeli baru dan pelanggan kami.
    Berikut adalah daftar harga KAMERA, untuk penawaran khusus dari kami dalam program penjualan Online
    berupa beberapa type barang kamera .
    Berikut daftar harga kamera yang saya tawarkan :
    KAMI Melayani Pengiriman Ke seluruh indonesia melalui TIKI/JNE


    BalasHapus
  3. Servis kamera canon eror e20 eos 600d
    Kemana bisa di hubungi di padang bos

    BalasHapus
  4. Mau tanya bapak/ibu, klo untuk di kota padang dimana tempat service camera canon?

    BalasHapus